investigasi beras plastik





Beberapa waktu lalu, orang-orang ramai dengan peredaran beras yang memiliki kandungan bahan sintetis beresiko sejenis senyawa plastik. Awal kemunculan beras plastik di Bekasi ini karena ditemukannya kejanggalan saat pembeli memasak beras yang disangka dicampur bahan plastik dan yang mengkonsumsi beras itu alami sakit perut.
         Beras plastik yang ditemukan di ruko mutiara gading timur, Bbekasi di duga berasal dari china. Berdasar pada info media Singapura, China tengah menghasilkan beras palsu. Beras palsu ini tengah diedarkan di kota Cina Taiyuan, di propinsi Shaanxi.
            Bahkan juga dayakini beras-beras itu juga diekspor. Beras palsu ini terbuat dari paduan kentang, ubi jalar serta limbah plastik yang direkayasa sedemikan rupa hingga berupa mirip beras.
Bukan sekedar itu, ditulis dari bintang.com, produsen beras palsu ini dapat memberikan resin sintetis industri. Resin sintetis ini disebutkan sangatlah beresiko bila dimakanlantaran dapat menyebabkan kanker.
Cara mengetahui ciri beras plastik yaitu, bila beras asli di rendam di air jadi bakal beralih warna jadi lebih putih, sedang beras plastik akhirnya akan tidak menyatu serta airnya akan tidak beralih jadi putih. Selain itu juga cenderung akan terapung dan bila beras palsu di taruh diatas kertas jadi tampak beras tak alami, berupa lengkung, tak ada patahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 artikel campuran

tugas softskill kepariwisataan 1