softskill 1

Tugas kali ini adalah mencari sebuah artikel berbahasa Indonesia yang di dalamnya mengandung kata-kata kebudayaan dan mengubahnya ke dalam bahasa Inggris seperti berikut ini;





SL

ST

Negara Indonesia ini terdiri dari berbagai macam daerah, dan pada setiap daerah itu memiliki budaya dan bahasa daerah masing-masing. Contohnya daerah Bali, Bali adalah pulau yang memiliki kekayaan budaya dan nuansa alam yang sangat indah, selain itu Bali juga terdiri dari 3 bahasa, bahasa kasar, halus, dan madya.

Misal kita ambil kata "makan" untuk dijadikan salah satu contoh dari bahasa bali, kata makan roti diartikan oleh basa bali adalah Ngajeng, Medar, dan Ngiunan. Ketiga bahasa ini dimulai dari bahasa yang kasar, halus, dan madya.

Dari ketiga bahasa Bali ini adalah aspek atay faktor penting yang membedakan antar satu kasta dengan kasta-kasta yang lainnya. Karena, bahasa bali yang halus biasanya digunakan oleh para kaum Brahmana, kemudian bahasa madya digunakan oleh para Ksatria dan Waisya, dan bahasa bali kasar pada umumnya digunakan oleh kaum-kaum sudra.

The country of Indonesia consists of various regions, and in each region it has the culture and language of each region. For example Bali, Bali is an island that has a wealth of culture and natural nuances are very beautiful, besides Bali also consists of 3 languages, abusive language, subtle, and medium.

Suppose we take the word "eat" to be one example of the language of Bali, the word eating bread is defined by Bali is Ngajeng, Medar, and Ngiunan. These three languages start from a rough language, subtle, and medium.

Of these three Balinese languages are aspects of important factors that distinguish between one caste and the other castes. Because, the fine Balinese language is usually used by the Brahmins, then the middle language is used by the Knights and Waisya, and rough Bali language is generally used by the clans of sudra.
 

Dapat di simpulkan bahwa kata yang mengandung kebudayaan Indonesia dalam bahasa Indonesia tidak berubah ketika di terjemahkan kedalam bahasa Inggris.

Search by https://baabun.com/kebudayaan-bali/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 artikel campuran

tugas softskill kepariwisataan 1